Kontes Robot Indonesia (KRI) 2009




Kontes Robot Indonesia (KRI) 2008 Memang baru saja dihelat, Namun persiapan untuk KRI 2009 sudah harus disiapkan mulai dari sekarang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kontes Robot paling bergengsi di Indonesia ini mengikuti rulers atau aturan sesuai ABU ROBOCON. Kebetulan Abu ROBOCON 2009 akan digelar di Tokyo, Jepang.
Mengenai detail Lomba Robot Internasional ini bisa anda lihat di situs mereka (aburobocon2009.com).
KRI 2009 akan memperlombakan robot manual dan robot otomatis. Kedua robot ini harus bekerjasama dengan baik agar robot otomatis dapat memukul genderang selama perjalanan dan tidak terjatuh saat melewati gunung. Kok ada genderang? Kok ada gunung? Ya.. Konsep KRI tahun ini lebih menantang dari tahun sebelmunya (pasti donk!!) Jadi scenario lomba ini adalah Robot Manual harus bekerjasama dengan robot otomatis A. Kombinasi ini (robot manual dan otomatis A) akan mengangkat sebuah “pikulan” yang digunakan untuk membawa robot Otomatis B. Selama perjalanan, robot otomatis B akan memukul genderang yang digantungkan di atasnya.
Tantangan extra dari kerjasama ini adalah ketika melewati sebuah “bukit” dengan kemiringan tertentu (lupa bro..) Kombinasi antara robot otomatis A dan robot manual harus menjaga kestabilan agar robot Otomatis B tidak terjatuh dan tetap bisa memukul genderang.
Goal dari perjalanan robot-robot ini adalah ketika robot otomatis B berhasil sampai di sebuah tumpukan gendang utama dan berhasil memukul genderang tertinggi. WOW!!

so nice contest i think !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar